Rabu, 04 Januari 2012

KETERKAITAN DENGAN PROSES BELAJAR DI KELAS

H/  Keterkaitan dengan proses belajar di Kelas.
Di depan sudah kami sampaikan bahwa Strategi Pembelajaran PTFU tidaklah berdiri sendiri melainkan merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan desain pembelajaran yang dibuat oleh Guru. Strategi pembalajaran PTFU dalam Desain Pembelajaran Guru dapat kita sampaikan sbb :
1.    Dalam mendesain pembelajaran dikelas kita memasukkan metode resitasi ( pemberian tugas ) yang didalamnya ada rangkaian kegiatan yang dapat dilakukan siswa baik di kelas maupun di luar kelas.
2.    Kegiatan siswa di kelas dan di rumah sudah di setting dengan urutan seperti tersebut di atas dan antara kegiatan di kelas dengan kegiatan di rumah adalah merupakan kegiatan yang simultan dan integral
3.    Strategi Pembelajaran PTFU adalah merupakan sub kegiatan dari rangkaian kegiatan yang telah direncanakan baik oleh guru maupun siswa.
4.    Dalam pelaksanaan Srategi Pembelajartan PTFU, siswa diajak untuk membuat perencanaan pembelajaran, melakukan petualangan mencari dan menemukan, kolaborasi, diskusi, mempelajari materi untuk mencapai penguasaan ( kompetensi ) dan membuktikan Kompetensinya dengan melakukan Uji Kompetensi.
5.    Kegiatan siswa di kelas dan dirumah perlu dipantau perkembangannya dan diarahkan untuk bisa mencapai ketuntasan belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar